5 Penyebab Bule Ada Di Indonesia

bule

Saat ini negara kita sudah banyak ditinggali oleh orang asing atau biasanya disebut juga dengan bule. Kira-kira alasan apa aja ya yang bikin mereka mau dan menetap di Indonesia ? Berikut ini 5 penyebab Bule berada di Indonesia.

 

1. Gaji tinggi
Bule yang bekerja di Indonesia kebanyakan memiliki jabatan yang tinggi atau bayaran yang tinggi. Terutama  bagi para profesional kelas atas, mereka juga tunjangan yang cukup besar dan bonus yang besar pula karena disesuaikan dengan kurs dollar, bukan dengan kurs rupiah. Jadi sering kali gaji mereka lebih besar di negara berkembang seperti di Indonesia dibandingkan dengan negaranya sendiri.

 

2. Biaya hidup murah
Harga bahan pokok di Indonesia yang murah semakin membuat para bule merasa nyaman di Indonesia. Kalau dibandingin dengan biaya hidup mereka di negara asal yang besar tentunya akan sangat menghemat pengeluaran mereka. Udah gaji besar terus pengeluaran kecil, tentunya mereka bisa menyimpan uang lebih banyak kan!

 

3. Biaya Tenaga kerja Murah
Kalau di luar negeri mungkin untuk punya 2 pembantu rumah tangga dengan satu asisten kerja bakal ngeluarin biaya yang besar. Tetapi kalau di Indonesia para bule bisa punya tenaga kerja dengan jumlah sama yang bisa dibayar jauh lebih murah kalau dibandingkan dengan di negara asalnya.

 

4. Wanita
Mungkin kamu sering ngeliat bule yang menikahi gadis lokal yang menurut kamu terkadang kurang menarik dimata. Ternyata memang para bule luar itu banyak yang memiliki kriteria cewek yang sesuai dengan para wanita yang ada di Indonesia. Terang aja mereka makin betah tinggal disini apalagi kalau udah nikah dengan wanita-wanita pribumi.

 

5. Alam dan budayanya
Selain hal-hal diatas, para bule banyak yang tinggal di Indonesia terutama wilayah-wilayah wisata seperti bali, lombok, pulau derawan, pulau seribu dan banyak lagi. Tentunya karena mereka sudah jatuh cinta dengan keindahan alam dan budaya yang sangat indah di Indonesia. Dengan banyaknya tempat wisata alam dan kebudayaan yang beragam, membuat Indonesia banyak disukai oleh para bule-bule luar.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s